Cara Memanfaatkan Loteng Di Rumah No ratings yet.

By | January 16, 2019

tahu biasa diketahui dengan loteng–menjadi sisi interior rumah yang sangat mengundang perhatian. Tapi, sejumlah besar rumah di Indonesia nampaknya masih tetap sedikit yang memakai ruang ini. Hingga loteng sering terlewatkan atau cuma digunakan menjadi area untuk menyimpan beberapa barang tidak terpakai.

Buat beberapa orang yang suka pada atau bahkan juga mempunyai jiwa seni tinggi, mereka bisa merubah peranan loteng jadi satu ruang yang mengagumkan dan nyaman untuk dihuni. Seringkali, loteng juga disulap jadi kamar tidur yang cantik, ruangan keluarga, spot rahasia atau fasilitas bermain menyenangkan. Akan tetapi, untuk mendesain ruangan loteng butuh melalui beberapa step.

Artikel Terkait : http://www.heromachine.com/forums/users/jasaarsitekdesainrumah

  • Ketinggian atap. Sebelum mengubah loteng jadi ruangan penambahan buat keluarga, perihal pertama yang butuh dilihat ialah ketinggian atap rumah Anda. Yakinkan jika tinggi langit-langit pada atap loteng mempunyai batas kemiringan 50%, atau ada pada ukuran 84 inchi. Perihal ini adalah ukuran standard waktu Anda ada di loteng dengan tempat berdiri.
  • Susunan loteng. Anda mesti tahu dengan detil material susunan yang dipakai, supaya nanti tidak berlangsung beberapa hal yang merugikan. Sebab pastinya, loteng akan di isi oleh beberapa jenis perlengkapan hingga mesti kuat serta kuat.
  • Suhu ruang. Bila musim kemarau datang, suhu loteng dapat jadi panas. Untuk menyiasatinya, Anda butuh menempatkan genting memiliki bahan basic alumunium foil yang dapat memantulkan kembali radiasi panas matahari. Jadi, suhu ruang akan berasa lebih sejuk walau ada di siang hari.
  • Penentuan lantai. Supaya loteng berkesan bertambah nyaman, Anda bisa memakai material lantai yang mudah seperti kayu parket. Janganlah lupa melapisinya dengan obat anti rayap supaya tidak gampang rusak.
  • Penempatan jendela. Menempatkan jendela dalam loteng pun butuh perhatian, supaya Anda memperoleh intensitas sinar yang cukuplah. Untuk pencahayaan yang lebih baik, pemakaian skylight atau jendela yang diletakkan pada atap rumah, akan begitu menolong pada ruang loteng yang gelap.
  • Akses ke arah loteng. Supaya tidak membahayakan siapa saja terpenting buah hati Anda, lihat pun bagaimanakah cara ke arah loteng dari ruang lainnya di dalam rumah.

Sebetulnya ada demikian beberapa orang yang mempunyai loteng memiliki ukuran besar di tempat tinggalnya. Akan tetapi mereka tidak mempunyai inspirasi untuk merubah fungsinya. Mengakibatkan, loteng dilewatkan jadi gudang buruk nan kumuh bahkan juga ruangan bergabung serangga serta tikus. Bila malas merenovasi atau perbaikan keseluruhan yang mengonsumsi cost besar, mungkin telah waktunya Anda berburu rumah baru. Deretan rumah di jual murah di Jakarta dapat jadi pilihan. Tinggal pilih tempat favorite Anda di ibukota, contohnya Jakarta Selatan.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *