Setiap penyedia bisnis dan layanan – yang hadir secara online – ingin memiliki Page Rank yang tinggi di Google, karena alasan yang jelas. tetapi apakah mendapatkan hasil Search Engine Ranking Page (SERP) yang tinggi itu mudah?Tidak! Seandainya demikian, setiap situs web dan halaman web dalam bisnis akan berada tepat di halaman pertama Google dan mesin pencari lainnya.
Dan, berbagai agensi Search Engine Optimization (SEO) tidak akan bekerja lembur untuk meningkatkan peringkat halaman klien mereka, melalui metode inovatif dan kreatif yang berbeda. Mengapa demikian? Google mengikuti sekumpulan algoritme tertentu. Itu terus membuat pembaruan untuk meningkatkan cara hasil pencarian disediakan. Selama bertahun-tahun, masalah besar mesin pencari telah berubah menjadi Mesin Pencari Pengetahuan dari Mesin Pencari Informasi. Sekarang jika Anda ingin halaman dan situs Anda memiliki peringkat tinggi, pikirkan out-of-box, dan berikan sepuluh informasi yang relevan, berharga, dan ditulis dengan baik, dengan cara yang mudah dipahami oleh pembaca Anda.
Ini tidak berarti bahwa praktik SEO biasa – termasuk judul & deskripsi meta yang dioptimalkan, URL terstruktur, navigasi yang ramah pengguna, pengoptimalan gambar, sertifikasi kepenulisan Google, dll. – tidak lagi relevan. Mereka masih. Tanpa mengerjakan aspek-aspek ini, Anda tidak dapat berharap untuk mendapatkan Page Rank yang tinggi di Google.
Apa lagi? Konten adalah Raja. Terlepas dari berbagai faktor lain yang berperan, konten tetap menjadi aturan.
Jika konten Anda baru, bagus, relevan, dan informatif – dan, tentu saja, tidak kaku dan bertele-tele – situs dan halaman Anda akan menarik lalu lintas dan bisnis yang layak. Namun, memiliki konten berkualitas saja mungkin tidak membantu Anda. Anda harus mempromosikan dan membagikannya secara agresif, melalui tautan blog dan URL situs web, dan melalui:
1. Forum Diskusi, juga Dikenal sebagai Forum Pengetahuan Terbuka
2. Situs tanya jawab (Quora)
3. Pinterest (untuk berbagi gambar)
4. Situs menandai buku sosial (digg, enak, reddit)
5. Situs artikel bagus (E-zine)
6. Situs jejaring sosial (Facebook, LinkedIn, Instagram, & Twitter)
7. Direktori blog (Garis Blog, Bloggapedia)
8. Situs video (YouTube, TikTok)
Selain itu, gunakan situs yang relevan, terkenal dan dihormati untuk menerbitkan posting Anda di bawah bagian Guest Posts mereka. Untuk ini, tulislah dengan sangat baik dan berikan konten yang relevan dan berkualitas tinggi.
Selain itu, gunakan juga opsi Infografis. SlideShare adalah alat luar biasa untuk membuat infografis.
Konten yang dibagikan dengan kualitas, gambar pendukung, secara berurutan, akan melakukan keajaiban untuk meningkatkan Peringkat Halaman Google Anda.
Metode Anorganik atau Berbayar
Untuk hasil instan, gunakan metode anorganik atau berbayar seperti Pay-Per-Click (PPC).
PPC memberikan kesempatan kepada pengiklan untuk menempatkan merek, produk, atau layanan mereka, pada posisi yang sangat penting, dalam bentuk iklan yang menargetkan kata kunci atau frase tertentu.