Pantai Amed dan Tulamben No ratings yet.

By | December 21, 2018

Pantai Amed serta Tulamben menghadap ke selat Lombok, kaya dengan biota laut yang begitu indah serta terumbu karang yang begitu memesona. Dari sisi keragaman biota lautnya ke-2 pantai ini jadi salah satunya spot diving terunggul dalam dunia. Bila anda miliki hobby menyelam/ diving, jadi saat berlibur di Bali, harus untuk hadir ke tempat wisata di Bali ini.

Pantai Amed serta Tulamben terdapat di Kecamatan Tim, Kab. Karangasem. Berjarak seputar 135km atau seputar 3 jam perjalanan dari Kuta, mengarah Timur ada beberpa tempat wisata yang anda lewati seperti Goa Lawah, Candidasa serta Tirtagangga. Tempat wisata Amed serta Tulamben memang adalah tempat surganya beberapa penyelam, di sini anda dapat lihat bangkai kapal USS Liberty yang terbenam 1963 karena gempa bumi serta meletusnya Gunung Agung.

Artikel Terkait : https://www.blogger.com/profile/12371888448195621745

Disepanjang pantai Tulamben ada seputar 7 buah tempat diving di selama pantainya. Bila ingin menyelam, tempat yang bagus seputar 50 – 200 mtr. dari bibir pantainya dengan kedalaman 5 – 30 mtr., beberapa jenis grup ikan seperti ikan cardinal, ikan trigger, black sniper, pyramid butterflies, ikan spanduk, serta ikan damsel fish bisa disaksikan di air atas pasir Pantai Amed serta Pantai Tulamben adalah pantai favorite untuk menyelam, serta mempunyai keanekaragaman dan keindahan terumbu karang yang pantas anda lihat sebab adalah salah satunya lokasi yang mempunyai terumbu karang terindah di Indonesia.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *