Air Terjun Tertinggi di NTT

Air Terjun Lapopu di Pulau Sumba diketahui menjadi air terjun paling tinggi di Nusa Tenggara Timur ( NTT). Air terjun ini terdapat di Desa Hatikuloku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Air terjun ini ada di lokasi Taman Nasional Menupeu Tanah Daru serta Laiwangi Wanggameti (ManaLawa) di Pulau Sumba. Tinggi air terjun ini 90 mtr.. Lapopu berlainan dengan air terjun yang lain, dimana air terjun ini bertangga-tangga, lalu membuat tangga-tangga sebelum sampai di kolamnya. Sesaat air terjun yang lain di TN ManaLawa ini langsung turun curam ke bawah.

“Air terjun ini jadi tempat arah wisatawan asing serta Nusantara ke Pulau Sumba. Bahkan juga, tamu-tamu dari Nihiwatu, hotel terunggul dalam dunia tetap bertandang ke air terjun untuk berenang serta nikmati situasi alam yang teduh, sejuk serta dapat hirup hawa fresh,” kata Kepala Balai TN Menupeu Tanah Daru serta Laiwangi Wanggameti, Maman Surahman dengan stafnya, Hendro, waktu mengikuti KompasTravel

Baca Juga : https://oneclick.web.id/rumah-budaya-sumba/

Kekhasan air terjun serta alamnya yang masih tetap asri ini jadi daya tarik wisatawan untuk nikmati situasi di dalam rimba belantara Pulau Sumba. “Kami akan melakukan program peningkatan pariwisata berbasiskan ekologi serta budaya di lokasi Taman Nasional MataLawa Pulau Sumba. Kombinasi peningkatan pariwisata alam serta budaya, kuliner mesti mulai dipropagandakan. Berarti, kampung kebiasaan Sumba yang unik dibuatkan berbentuk paket wisata dengan beberapa kekhasan air terjun serta padang savana dan beberapa type burung yang endemik di Pulau Sumba. Bird Life Internasional telah mengambil keputusan Pulau Sumba menjadi important bird ruang sebab kekhasan burung serta kupu-kupu yang cuma di Pulau Sumba. Jadi Pulau Sumba ialah Important Bird Ruang Island,” kata Maman Surahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Tokoiklan.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme