Air terjun Tuwondo Yogyakarta No ratings yet.

By | July 25, 2019

Grojogan Tuwondo atau air terjun Tuwondo adalah air terjun jadi kawsan wisata baru di wilayah Piyungan, Bantul. Tempat air terjun ini masih dalam pegembangan obyek wisata berbasiskan pedesaan. Berkunjung ke air terjun Tuwondo ini makin lebih asyik waktu musim hujan gaes, airnya terlihat deras. Akan yang lain kabarnya jika berkunjung waktu musim kemarau.

Obyek wisata alam Grojogan Tuwondo ini berada di kampung Lemah Abang, Dusun Banyakan 3, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, D.I Yogyakarta. bila kamu sudah sempat dapatkan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Piyungan, menjadi tempat air terjun ini dekat sama TPA itu.

Jarak dari tempat dan TPA hanya satu bukit. Oleh karena tempat bau tidak enak akan dekati hidung tatlkala angina berdesir.Selain itu, adanya bunyi Buldozer turut terdengar sampai ke tempat air terjun. Letak air terjun ini berada di lereng perbukitan pemukiman warga. Papan informasi ke tempat wisata ini telah terpasang di beberapa titik mulai dari gang kecil dari Jalan Piyungan – Pleret smpai ke tempat.

Untuk mengarah ke tempat kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi khususnya roda dua. Rutenya dari Lampu Merah Kids Fun ambil arah selatan mengarah ke Gedung Serba Untuk Banyakan. Dari GednungSerba Untuk turuti jalan sekitar 200 mtr. sampai ada gang kecil dengan kondisi jalan beraspal dengan leber 2 mtr.. Kemudian masuk gang dan lewat ruang persawahan. Hadir pada suatu pertigaan ambil ke arah kanan mengarah ke Air Terjun Tuwondo dan bila ambil ke kiri kea rah Bukit Bucu. Lurus turuti jalan sampai ke parkiran Air Terjun Tuwondo.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *