Panduan Pemula untuk Memilih Host Web yang Baik No ratings yet.

By | October 4, 2019

Pikirkan Internet. Apa yang ada di dalam itu? Situs web, situs web, dan lebih banyak situs web. Dan apa yang menjalankannya? Sebagian besar waktu, perusahaan hosting. Mirip dengan Internet, perusahaan hosting telah jauh. Pada tahun 90-an, ada beberapa perusahaan hosting di Internet, dan Anda akan membayar banyak untuk pendaftaran domain dan layanan terkait hosting. Anda bisa membayar $ 9,99 per bulan untuk ruang disk 15MB dan bandwidth 1,5GB. Tapi itu di tahun 90-an.
 
Saat ini, ada jutaan perusahaan hosting di luar sana. Untuk $ 6,95 / bulan, Anda bisa mendapatkan ruang 5GB dengan transfer 250GB. Industri hosting telah berkembang – dan menjadi lebih murah. Namun, memilih perusahaan hosting telah menjadi jauh lebih sulit daripada di tahun 90-an. Anda bertanya tanpa daya, “Tuan rumah mana yang harus saya pilih?”
Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda cara memilih perusahaan hosting web yang bagus.
 
Bagian 1: Apa yang kamu butuhkan?
Daging satu orang adalah racun orang lain. Pernyataan ini benar ketika datang ke web hosting. Apa yang berhasil untuk orang lain mungkin tidak cocok untuk Anda.
 
Kita semua memiliki kebutuhan yang berbeda. Beberapa dari kita membutuhkan ruang 500MB, beberapa membutuhkan 1GB, dan beberapa membutuhkan ruang 15GB.
Sebelum memilih perusahaan hosting web, penting untuk mengetahui kebutuhan Anda. Apakah Anda memerlukan PHP? Apakah Anda memerlukan PERL? Apakah Anda memerlukan MySQL? Atau apakah situs web Anda hanya situs web HTML / CSS sederhana? Pertimbangkan apa yang Anda butuhkan, dan anggaran Anda. Pikirkan hal ini sebentar. Hanya dengan begitu Anda dapat membuat pilihan yang baik yang memenuhi kebutuhan Anda.
 
Bagian 2: Mencari standar
Dalam industri hosting saat ini, standar telah menjadi lebih tinggi. Carilah standar yang lebih tinggi. Host saat ini menawarkan jaminan uptime 99,9%, beberapa bentuk dukungan teknis (belum tentu 24×7) dan pemrosesan pembayaran otomatis. Banyak host juga menawarkan jaminan uang kembali (15 hingga 60 hari), atau uji coba gratis.
 
Host web saat ini harus menawarkan sesuatu sesuai dengan fitur standar yang telah saya tulis. Saat meneliti untuk host web, penting untuk memastikan bahwa mereka memenuhi standar untuk host web. Mereka mungkin menawarkan sedikit lebih sedikit, misalnya alih-alih 99,9% uptime, mereka mungkin menawarkan 99,7% atau 99,8%. Pilihlah dengan bijak. Hindari host yang tidak memenuhi standar, jika Anda menginginkan pengalaman yang baik.
 
Bagian 3: Mencium tikus
Saat memilih host web, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mencium tikus. Anda tahu Anda telah mencium tikus ketika Anda menemukan penawaran seperti “ruang web tidak terbatas”, “bandwidth tidak terbatas”, atau jumlah ruang dan bandwidth yang sangat besar dengan harga rendah (misalnya: menawarkan ruang 1TB dan bandwidth 5TB untuk $ 5,95) / bulan).
 
Host yang menawarkan ini umumnya tidak dapat diandalkan (meskipun ada pengecualian – namun sangat sedikit). Praktek ini disebut overselling. Overselling mengacu pada penjualan lebih dari yang bisa ditangani oleh penyedia. Ketika seorang klien jatuh untuk penawaran “ruang tak terbatas”, dan benar-benar mengunggah banyak file, penyedia hosting tidak mampu untuk terus menambahkan hard drive hanya untuk melayani klien tertentu. Dalam kebanyakan kasus, akun klien ditangguhkan. Dalam beberapa kasus, akun mungkin dihapus.
 
Cara lain untuk mengatakan bahwa penawaran tanpa batas tidak berfungsi adalah tidak ada hard drive tanpa batas, dan itu tidak akan pernah terjadi. Bandwidth tidak terbatas tidak mungkin kecuali tuan rumah adalah ISP mereka sendiri, dan bahkan itu akan menghabiskan banyak uang, dan sama sekali tidak praktis.
 
Bagian 4: Kerjakan pekerjaan rumah Anda
Anda tahu apa yang Anda butuhkan. Anda tahu apa standar industri hosting saat ini. Anda tahu cara mencium bau tikus. Sekarang, saatnya melakukan pekerjaan rumah Anda.
 
Penelitian adalah kuncinya di sini. Pergi ke direktori, dan lihat perusahaan hosting. Pilih beberapa, lalu baca ulasan pelanggan mereka. Ini adalah cara yang baik untuk mengetahui apakah tuan rumah baik atau tidak.
 
Menghindari host dengan ulasan negatif. Beberapa host mungkin menghasilkan kesan palsu – pemilik perusahaan hosting menulis review positif dari host di direktori. Meskipun ini tidak terlalu sering terjadi, itu kadang-kadang terjadi – dan ketika itu terjadi, mungkin tidak mudah untuk mengatakannya.
 
Saat melakukan penelitian, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor: waktu kerja, kecepatan, kejujuran, dukungan, dan keandalan. Faktor-faktor ini sangat penting untuk pelayanan yang baik, dan semua host harus memilikinya.
 
Setelah Anda memutuskan host tertentu, lakukan penelitian lebih jauh. Google adalah temanmu. Ulasan Google (nama host) untuk ulasan pelanggan lainnya. Jika host sebagian besar memiliki ulasan positif, maka Anda memiliki lampu hijau.
 
Bagian 5: Menetap
Anda telah memilih tuan rumah. Ini adalah (hampir) keputusan akhir Anda. Anda telah memutuskan bahwa tuan rumah adalah untuk Anda, dan inilah saatnya untuk tenang. Tetapi sebelum Anda tenang, ada beberapa langkah terakhir yang harus diambil sebelum Anda menekan tombol “Bayar Sekarang” di PayPal.
 
Mengapa tuan rumah memberi tahu Anda untuk membaca Ketentuan Layanan mereka? Itu karena batasan dan aturan mereka semuanya tertata di sana. Jadi, luangkan waktu dan bacalah. Pastikan Anda tahu apa yang bisa Anda lakukan dan apa yang tidak bisa Anda lakukan. Pastikan bahwa semua keraguan Anda diklarifikasi. Jika Anda masih ragu, tanyakan penyedia hosting.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *