Pantai Watu Parunu No ratings yet.

By | February 4, 2019

Pantai Watu Parunu adalah tempat syuting dari film yang di bintangi oleh Nicholas Saputra berjudul Pendekar Tongkat Emas. Salah satunya scene di film yang diputar pada tahun 2014 ini memakai tebing batu di Watu Parunu. Bukan hanya keindahan tebing, di sini ikut juga ada lubang batu karang besar yang bisa dijelajahi dengan berjalan kaki waktu air surut.

Perhiasan Etnik Mamuli

Watu Parunu mempunyai pasir berwarna cokelat bersih serta garis pantai panjang yang berupa seperti huruf U. Kelebihannya tidak cuma dari pesisir, tetapi ikut tebing indah yang ada di kanan pantai. Tebing batu yang menjulang serta cukuplah panjang ini mempunyai formasi sama pula dengan batuan yang diukir. Kamu dapat juga naik ke bukit supaya bisa lihat pemandangan lautan sekaligus juga tebingnya.

Nusa Lembongan Bali

Tebing pantai di Sumba Timur ini memang menarik, tetapi batu berlubangnya ikut tidak kalah eksotis. Sebenarnya, batu karang itu jadi asal mula dari nama Pantai Watu Parunu. Dalam bahasa dalam tempat, nama ini diambil dari dua kata, yakni Watu bermakna batu serta Parunu mempunyai makna berjalan merunduk. Konon, semasing orang yang melewatinya akan berjalan dengan dikit merunduk.

Nusa Lembongan Bali

Untuk sampai Pantai Watu Parunu, kamu mesti lewat perjalanan seputar 135 km dari pusat Kota Waingapu. Memang cukuplah jauh, akan tetapi perasaan capek waktu perjalanan akan terbayar dengan keindahan pantai. Ditambah kembali suasananya yang sunyi. Potensi alam Nusa Tenggara Timur memang tidak sempat menyedihkan. Bagaimana tidak, pemandangannya memesona serta mempunyai daya tarik sendiri. Telah isi tanggal merah yang akan datang dengan perincian arah berlibur? Jika tidak, selekasnya catat arah ini dalam rincian ya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *