Kok Xenia Pakai Lampu Putih? 5/5 (1)

Posted on

Headlamp kendaraan keluaran paling baru biasanya telah memakai tehnologi LED. Lampu yang berwarna putih cukup disukai sebab lebih jelas saat cuaca sedang cerah.

Artikel Terkait : https://academy.autodesk.com/users/lampuhidterang

Tetapi sinar putih nyatanya tidak sebagus lampu bohlam halogen standard yang berwarna kuning saat cuaca sedang berkabut atau hujan. Lumayan banyak pengendara yang menyalahkan jika waktu memakai lampu penting berwarna putih sinar akan memantul ataukah tidak tembus rintik air atau kabut.

Head Product Improvement Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi juga tidak menolak hal itu. Pada beberapa wartawan di Sibolga, Sumatera Utara, waktu lalu, dia menjelaskan jika lampu putih serta kuning ada keunggulan serta kekurangannya semasing.

“Jadi, lumen (tingkat sinar yang ditempatkan dari sumber lampu atau angka kemampuan cahaya-Red) lampu putih serta kuning bergantung keadaannya. Bila keadaan jelas, lampu putih lebih cemerlang jelas dibandingkan kuning. Begitupun sebaliknya,” tuturnya.

“Waktu kondisi hujan serta berkabut, jika memercayakan LED bersinar putih itu konteksnya tidaklah sampai beresiko, sich. Tetapi jarak pandangnya hanya terbatas. Misalnya gunakan lampu kuning dapat 200-300 mtr., sedang yang putih cuma 100 mtr.,” lanjut Bambang.

Lalu mengapa ya Xenia baru memakai headlamp LED berwarna putih? Dalam soal ini, Bambang menjelaskan jika lampu itu untuk menolong pengendara lihat dengan jelas rambu serta jalan yang berada di depannya. Diluar itu, lampu LED semakin popular serta jadi satu diantara ketentuan kendaraan kekinian.

“Jika bicara LED, pada saat kita masih memakai halogen pemilik kendaraan biasanya mengubah untuk jadikan LED. Tetapi dengan instalasi jarang-jarang yang memperhatikannya. Cuma pasang, jelas, usai. Oleh karenanya, APM (Agen Pemegang Merk) keluarkan yang resminya hingga layout, instalasi, dan lain-lain dilihat serta ditanggung,” sebut Bambang.

READ  Memilih Furniture Kayu untuk Rumah Anda

Dianya menerangkan dengan Daihatsu Xenia yang saat ini memakai LED berwarna putih bukan bermakna pengendara tidak aman saat meningkatkan kendaraan di cuaca hujan atau berkabut.

Please rate this