Komunitas Ciliwung Depok Dorong No ratings yet.

By | August 23, 2019

Dalam memperingati Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, Komune Ciliwung Depok (KCD) kembali akan lakukan pekerjaan Bebenah Ciliwung pada Sabtu (24/2/2018) serta Minggu (25/2/2018) akan datang. Pekerjaan ini berbentuk operasi pembersihan sampah di sempadan Sungai Ciliwung yang mulai menumpuk, saat saluran Sungai Ciliwung membludak atau waspada satu pada 5 Februari kemarin.

Pendiri KCD Taufik DS menjelaskan operasi pembersihan diprioritaskan pada sempadan Sungai Ciliwung di daerah Kota Kembang atau lokasi GDC yang masuk dalam daerah Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas serta Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. “Penentuan tempat ini berdasar tempat yang gampangnya di akses masyarakat untuk memperhatikan serta nikmati Sungai Ciliwung, selain bentuk usaha KCD menggerakkan pemerintah supaya lokasi sempadan sungai disana jadikan Taman Edukasi serta Konservasi Ciliwung,” kata Taufik pada Warta Kota, Kamis (22/2/2018).

Untuk lengkapi acara peringatan HPSN imbuhnya akan dirangkai juga dengan acara berbentuk edukasi serta display hewan reptile, tampilan musik biola, dan share pengetahuan survival serta rescue, sampai jelajah Sungai Ciliwung. Taufik menerangkan pada Sabtu (24/2/2018) team relawan KCD akan menyerahkan buku bacaan ke tiga saung pustaka air atau SPA, yang berada di bantaran Sungai Ciliwung.

Artikel Terkait : http://irock.web.id/dusun-bambu-lembang/

Yaitu SPA Kampung Utan, SPA Cikambangan serta SPA Ratujaya. “Pemberian buku ke tiga SPA ini, dikerjakan relawan serta aktifis KCD dengan memakai enam buah perahu karet,” kata Taufik. Selain itu, Ketua Pelaksana Peringatan HPSN KCD, Tri Wibowo menginginkan suport OPD dari pemkot depok berkaitan. Karena itu katanya, panitia sudah mengundang Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Depok pada pucuk peringatan HPSN oleh KCD, Minggu 25 Februari jam 08.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published.