Pantai Cijayana No ratings yet.

By | August 23, 2019

Kita barangkali sempat dengar legenda Negeri di atas Awan, tetapi sudah pernahkah anda dengar Laut di atas Awan?? Yakin ataukah tidak itu yang akan anda temukan waktu bertandang ke satu diantara objek Wisata Garut yakni Pantai Cijayana. Pantai cijayana adalah satu diantara tempat pantai yang lain Wisata Garut Selatan yang benar-benar menarik untuk didatangi tidak hanya Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk, serta wisata pantai yang lain. Pantai ini ada di Desa Cijayana, Kec Bungbulang, Garut, Jawa Barat atau seputar 87 km dari pusat Kota Garut dengan waktu pintas kira-kira 4 – 4,5 Jam. Lokasi ini mempunyai luas ± 9 Ha yang mempunyai komposisi tempat yang datar dengan kemiringan landai dan kestabilan tanah sedang daya serap tanah yang masih alami.

Disebutkan Laut di atas awan sebab tempat laut serta deburan ombaknya yang sampai 1 mtr. seolah membuat pantai ini ada di atas kita, benar-benar panorama yang susah didapat dari pantai yang lain. Warna laut yang kebiru-biruan bak beberapa ribu sinar permata yang berantakan. Panorama pantai ini sebanding dengan perjalanan yang team digarut.com menempuh.

Ya memang itu Hukum Alam untuk memperoleh panorama yang fantastis serta menarik memang diperlukan waktu, tenaga, pengorbanan serta perjalanan yang curam berkelok supaya bisa sampai tempat yang memiliki view tambahan ordinary ini. Warna air lautnya kebiru-biruan dengan suhu temperatur yang normal barisan batu karang yang indah membuat pantai ini makin menarik untuk dieksplore.Lokasi ini masih alami belumlah ada sarana umu yang dibuat hingga kebersihan serta keindahan di sekitar lokasi ini masih terbangun serta belum tereksploitasi dengan besar.

READ  Taman buru gunung Kareumbi Masigit

Pekerjaan yang dapat kita nikmati dengan optimal dikawasan ini diantaranya photografi ,nikmati panorama, rekreasi, memancing, berjalan-jalan, berjemur, serta bermain ditepian pantai. Tidak hanya panorama yang masih asri, di tempat ini pada bulan-bulan tersendiri seringkali diselenggarakan adat nyalawena yakni adat memburu impun. Saat musim nyalawena datang impun dari tengah laut imigrasi ke muara sungai. Begitu juga warga seputar bersama-sama mereka hadir untuk tangkap impun ini bahkan juga seringkali ada yang hadir di luar kota. Bila impun sedang berjibun Pantai Cijayana bak pasar malam yang penuh dengan manusia.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published.