Taman buru gunung Kareumbi Masigit No ratings yet.

By | August 22, 2019

Gunung Kareumbi, awalannya saya dengar nama wilayah ini dari rekan yang lakukan kursus leadership perusahaan di sini. Sesudah googling sana-sini, nyatanya tempatnya tidaklah terlalu jauh. Kebetulan akan ada acara gathering, jadi sekaligus saja survey tempat.Sekilas dari info di internet, kelihatannya lokasi wisata rimba kareumbi cukup menjanjikan buat jadi arah wisata alam pilihan. Diluar itu foto-foto yang tersebar kelihatan bagus.

Artikel Terkait :  https://www.couchsurfing.com/users/2011586429

Sekilas Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi Nama komplet dari tempat ini ialah Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TBMK). Sebelumnya, tempat ini memang adalah ruang memburu. Tetapi selanjutnya di alterasi jadi ruang rimba konservasi.

Artikel Terkait :  https://www.curbed.com/users/jasaaqiqah

Diluar itu, ruang masigit kareumbi ditingkatkan jadi lokasi wisata alam yang cukup unik. Anda dapat sebatas bermalam, hiking, kursus serta outbond, dan sebagainya.Nama Masigit datang dari nama satu bukit (pasir masigit) yang ada di samping timur dari lokasi wisata. Sedang nama Kareumbi diambil dari nama satu gunung yang berada di samping barat lokasi.

Artikel Terkait :  https://www.intensedebate.com/people/jasaaqiqah

Nama kareumbi adalah nama type pohon (Homalanthus populneus). Konon dahulu pohon ini terdapat banyak di gunung kareumbi. Sarana basic dalam tempat ini cukup sudah komplet. Di sini ada fasilitas yang dapat dipakai untuk bermalam seperti rumah pohon kareumbi, rumah rusa, wisma serta aula, serta ruang camping ground.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *