Pantai Timang Kini yang Mahal dan Membingungkan No ratings yet.

By | July 22, 2019

Pantai Timang terhitung tujuan popular di Gunungkidul. Tetapi untuk menjajal bermacam kegiatan disana, traveler butuh merogoh kocek yang banyak. Pantai Timang berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini populer dengan gondolanya yang tawarkan sensasi meningkatkan adrenalin bagi beberapa traveler.

Tahun kemarin, aktor sekaligus juga bintang reality show, Lee Kwang Soo, sudah sempat menjajal naik gondola itu, serta laganya tampil di Running Man episode 371. Wisata di pantai ini tentunya hebat, pemandangannya menarik. Tetapi rupanya perlu ongkos yang dapat disebut banyak jika ingin senang wisata di sini.

Walau tidak ada ticket masuk, traveler harus membayar untuk berkunjung ke spot-spot yang ada. Pembayarannya kurang sekali agar bisa semua spot, tetapi membayar semasing, bergantung spot mana yang dikunjungi. Ini diutarakan oleh travel blogger serta selebgram, Febrian. Dia barusan berkunjung ke Pantai Timang, serta permasalahan pembayaran yang tidak satu pintu di rasa kurang praktis buat pengunjung. “Jika menurut saya pribadi, pengalaman saya disana, jadi memusingkan untuk pelancong yang hadir kesana,” kata Febrian dalam pembicaraan lewat telephone dengan detikTravel, Kamis (17/5/2018).

Nah traveler yang ingin ke Pantai Timang, seputar 3 km sebelum pantai harus naik jeep dengan ongkos seputar Rp 350 beberapa ribu atau ojek Rp 50 ribu sebab jalannya cukup rusak. Setibanya di pantai waktunya traveler pilih ingin beraktivitas apa. “Cocok ingin ke bawah ada seperti pondokan kecil begitu jika ingin duduk bayar 20 ribu. Telah tiba bawah jika ingin naik gondola, di sampingnya jika tidak salah kayu kecil begitu bayar 5 ribu jika ingin photo disana,” tutur Febrian. “Terus jika misalnya naik gondola 150 ribu untuk PP. Harga bule dibedain jika tidak salah. Ingin naik jembatan ke bagian bebatuan di pulau kecil itu bayar 100 ribu PP,” paparnya. Jembatan itu jadi pilihan buat traveler yang ingin melintas dari pantai ke Pulau Pulau Watu Panjang atau Pulau Timang, tanpa ada naik gondola. Diluar itu ada spot jembatan lain, dimana traveler jika ingin berpose disana biayanya Rp 30 ribu.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *