Pantai Sundak yogyakarta No ratings yet.

By | July 2, 2019

Pantai Sundak terdapat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini bisa di jangkau seputar 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta memakai kendaraan pribadi. Kata Sundak sendiri datang dari satu cerita mengenai seekor Anjing yang berkelahi dengan landak.

Artikel Terkait : https://500px.com/sewarentalmobiljogja

Hingga warga menyatukan nama kedua-duanya jadi Sundak. yang berlarian di seputar pantai serta masuk ke goa yang berada di satu karang. Di goa Anjing itu berjumpa dengan seekor Landak Laut, sebab Anjing itu merasakan lapar, Anjing itu juga punya niat untuk mengonsumsi Landak Laut yang ada di goa itu.

Tapi Landak Laut juga masih berupaya menjaga diri dengan menghindarkan serangan serta lakukan perlawanan pada Anjing itu, namun Landak itu tidak berhasil menjaga dianya, Anjing itu juga sukses mengonsumsi separuh dari badan Landak Laut itu. Sebab perkelahian itu lah nama Sundak berasal, Asu (Anjing) serta Landak.Harga ticket masuk Rp. 5000,-/orang. Disana ada ruang parkir kendaraan, untuk kendaraan mobil atau motor buat beberapa pengunjung yang bawa kendaraan pribadi dapat parkir kendaraan dekat sama pantai. Ada mushola yang mempermudah umat islam untuk melaksanakan ibadah di obyek wisata pantai ini jadi tidak butuh ribet cari tempat melaksanakan ibadah.

Sebelum tahun 1930, ruang ini masih jadi ruang yang terbenang air laut. Bahkan juga air laut juga dahulu sampai merendam masjid dalam tempat parkir serta goa di batu karang itu. Seiring waktu berjalan, air di pantai itu juga surut yang saat ini telah kita dapat nikmati keindahan pantainya dengan nama Panta Sundak.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *