Air Terjun Aling-Aling Buleleng No ratings yet.

By | December 24, 2018

Kehadiran Air Terjun Aling-Aling Buleleng makin percantik wisata alam yang berada di Pulau Dewata Bali. Popularitas air terjun yang satu ini memang masih tetap kalah bila dibanding Air Terjung Git-Git atau Air Terjun Sekumpul. Walau demikian, keindahan alam di air terjun ini tidak kalah loh! Dengan ketinggian air terjun seputar 35 km., tidak bingung bila guyuran air dari Air Terjun Aling-Aling ini begitu deras menghujam ke kolam air di bawahnya. Dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi di seputar air terjun, kecantikan Aling-Aling tidak kalah dalam tampilkan pesonanya.Air terjunnya terdiri jadi 2 yang letaknya bersandingan.

Artikel Terkait : http://sigithermawan.esy.es/wisata/pura-tirta-empul/

Samping kanan mempunyai debet air yang semakin besar dibanding air terjun yang samping kiri. Akan tetapi kedua-duanya masih memberikan sensasi kesegaran serta kesejukan yang begitu mendalam. Tebing-tebing yang melingkari Air Terjun Aling-Aling ini banyak ditumbuhi pohon-pohon serta tumbuhan hijau. Hingga tidak bingung bila situasi di sini begitu sejuk, dingin serta fresh. Dibawah guyuran air terjun ada kolam air dengan kedalaman seputar 4 mtr..Di kolam ini pengunjung bisa berenang sekalian mandi dibawah guyuran air terjun. Panorama air terjun serta tebingnya begitu indah, hingga jangan pernah melupakan tidak untuk berfoto di tempat ini.Bukan sekedar itu, beberapa wisatawan akan disajikan dengan panorama yang masih tetap alami dalam perjalanan ke arah tempat Air Terjun Aling-Aling Buleleng.

Artikel Terkait : http://sigithermawan.esy.es/wisata/tempat-wisata-terkenal-dekat-dengan-nusa-dua/

Perjalanan setapak yang dilewati akan tidak berasa raih atau capek sebab selama jalan pohon-pohon yang hijau serta situasi rimba yang rimbun meningkatkan situasi damai. Beberapa penggemar trekking tentu begitu nikmati berjalan telusuri jalan ke arah Air Terjun Aling-Aling ini.Sesampai di tempat, nada gemericik air yang mengenai bebatuan membuat situasi fresh serta menentramkan. Dianjurkan bila ingin bertandang ke air terjun ini semestinya hadir saat musim panas sebab saat musim hujan airnya keruh serta tidak jernih.

Artikel Terkait : http://wiki.53cycling.ru/index.php/%D0%A3%D1%87%D0%B0%D1%81%D1%82%D0%BD%D0%B8%D0%BA:Sewamobilbali

Letaknya ada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali serta berjarak seputar 110 km. dari Bandara International Ngurah Rai. Atau berjarak seputar 80 km. bila ditempuh dari Denpasar mengarah Singaraja ke arah ke terminal Sukasada sampai di Balai Desa Sambangan, dengan meniti waktu seputar 2 jam perjalanan. Sampai di Balai Desa Sambangan, ada papan penunjuk jalan ke arah arah Air Terjun Aling-Aling. Ikuti saja penunjuk jalan itu sampai hingga di tempat air terjun dalam jarak seputar 2 km.. Ada sinyal penunjuk tempat yang memberikan keringanan buat beberapa pengunjung yang ingin melihat keindahan Air Terjun Aling-Aling Buleleng.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *