Teknik Penyusunan SOP ULP K/L/D/I No ratings yet.

Posted on

Bimtek serta Diklat mengenai Tehnik Pengaturan SOP ULP KLDI
Seperti didapati, Kedeputian Bagian Peningkatan serta Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) LKPP sudah melaunching lima Standard Operasi Service untuk pembinaan Unit Service Penyediaan (ULP). Perihal ini pula ditekankan dalam surat sah yang launching kedeputian dengan Nomer 3485/D.3/06/2014. Penerbitan SOP itu ditujukan untuk jadikan rujukan buat Kementrian/Instansi/Pemerintah Daerah/Lembaga dalam melakukan penyediaan.

Baca Juga Artikel Terkait :

  • Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas
  • Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
  • Info Bimtek

Standard Operasional Mekanisme (SOP) ialah rangkaian petunjuk tercatat yang dibakukan tentang beberapa proses penyelenggaraan atau pekerjaan administrasi pemerintahan, bagaimana serta kapan mesti dikerjakan, di mana serta oleh siapa dikerjakan. Dengan hadirnya surat deputi bagian Peningkatan serta Pembinaan SDM LKPP mengenai Standard Operasional Mekanisme untuk Pembinaan Unit Service Penyediaan (ULP), yang disebut angin fresh buat “korps” penyediaan, however akan tetapi rintangan paling besar dari ini ialah bagaimana menterjemahkan SOP ini pada tataran operasional untuk dituangkan pada semasing ULP di K/L/D/I di semua Indonesia.

Selanjutnya, ada lima SOP yang sudah diedarkan yaitu; SOP mengenai Gagasan Umum Penyediaan (RUP, SOP Pengaturan Gagasan Penerapan Penyediaan (RPP), SOP Keinginan user ID/password anggota Pokja ULP, SOP Pengumuman Lelang serta Penerimaan Dokumen Penawaran, serta SOP Penentuan Penyuplai Barang/Layanan (Cara Pascakualifikasi satu sampul).

Menjadi satu rujukan hingga jadi penting buat siapa saja yang beroperasi di sektor penyediaan especially yang bernaung di unit Unit Service Penyediaan untuk mengerti dengan mendalam tips itu. Penegasan ini ditujukan supaya tiap-tiap pemangku kebutuhan bisa menyelesaikan tiap-tiap peristiwa serta tingkatan penyediaan dengan benar dan baik, tersusun sesuai sistematika serta bisa dipertanggungjawabkan.

READ  Panduan Pemula untuk Memilih Host Web yang Baik

 

Please rate this