Tantangan SEO No ratings yet.

By | February 18, 2021

Kompetisi

Pada bulan Juni 2008, VeriSign melaporkan bahwa ada sekitar 168 juta pendaftaran nama domain di semua nama domain tingkat atas (TLD). Menurut survei lain yang dilakukan oleh Netcraft pada bulan April 2009, terdapat sekitar 231,5 juta situs web di seluruh dunia. Meskipun angka-angka ini mencengangkan, kemungkinan jumlah sebenarnya dari semua situs web bahkan lebih tinggi. Karena setiap domain dapat memiliki banyak subdomain, situs web secara realistis berjumlah miliaran. Hampir tidak dapat dibayangkan bahwa Anda adalah satu-satunya orang di ceruk pasar Anda. Pada saat yang sama, banyak situs tidak melakukan SEO apa pun, sehingga relatif mudah untuk mendapatkan peringkat mindshare dan mesin pencari, terutama jika Anda melayani pasar khusus.

Tidak ada jaminan

Tidak ada yang benar-benar dapat menjamin posisi teratas di Google, Yahoo !, atau Bing. Sangat tidak mungkin untuk melakukannya. Meskipun banyak yang sudah mencoba, terlalu banyak variabel yang terlibat. Namun, manfaat SEO itu nyata. Jika Anda melakukan uji tuntas SEO, peringkat dan popularitas akan datang pada waktunya asalkan Anda memiliki konten yang relevan. Banyak situs yang memanfaatkan SEO. Akan sangat bodoh jika tidak memanfaatkan SEO sebagai bagian dari strategi pemasaran online Anda secara keseluruhan.

Fluktuasi Peringkat

Motif bisnis apa pun adalah pertumbuhan. Jika Anda tidak tumbuh, Anda bisa mendapat masalah. Hal ini terutama terjadi pada bisnis yang hanya mengandalkan situs web mereka untuk memperoleh pendapatan. Bagi sebagian orang, internet merupakan salah satu cara untuk memperluas dan meningkatkan bisnis mereka. Bagi yang lain, Internet adalah jalur kehidupan mereka dan inti dari model bisnis mereka.

Dengan puluhan juta domain yang semuanya bersaing untuk mendapatkan popularitas, mencoba untuk menonjol di antara kerumunan dapat menjadi prospek yang menakutkan atau bahkan menakutkan. Dengan peningkatan berkelanjutan dalam teknologi mesin pencari, mesin pencari menggunakan ratusan faktor peringkat yang berbeda. Terkadang yang diperlukan hanyalah satu faktor untuk mengubah situs Anda masuk ke peringkat atau (bahkan lebih buruk) dihapuskan dari indeks sepenuhnya.

Meskipun tidak ada yang tahu rumus peringkat yang tepat, setiap mesin pencari memiliki faktor peringkatnya sendiri. Faktor peringkat “positif” membantu peringkat Anda. Faktor peringkat “negatif” (seperti memiliki konten duplikat) menghukum peringkat Anda. Bobot positif akan mewakili faktor yang membantu peringkat Anda, sedangkan bobot negatif mewakili faktor yang memengaruhi peringkat Anda. Total kumulatif (dari semua bobot) akan mewakili bobot peringkat relatif yang dapat digunakan mesin telusur dalam menetapkan peringkat halaman relatif untuk kata kunci tertentu.

Faktor Waktu

Setiap situs berbeda, sehingga strategi SEO yang diterapkan pada setiap situs juga akan berbeda. Ada begitu banyak faktor sehingga naïf dalam menentukan kerangka waktu yang tepat agar SEO dapat menampilkan hasil yang diinginkan. SEO belum selesai saat Anda mulai melihat hasilnya. Bahkan jika Anda mendapatkan posisi teratas di pencarian Google yang Anda pedulikan, pekerjaan Anda belum selesai. Anda perlu memastikan bahwa Anda tetap di atas pencarian ini. Pesaing Anda ingin mengambil posisi teratas dari Anda. SEO memupuk pertumbuhan alami jangka panjang situs web, dan begitu Anda mencapai manfaatnya, biasanya ada efek riak di mana Anda akan mendapatkan lalu lintas dari sumber selain mesin telusur melalui situs web lain yang ditautkan ke situs Anda. Jika Anda memiliki konten atau produk yang ingin dilihat orang, wajar saja untuk menarik tautan masuk.

Struktur organisasi

Struktur organisasi dapat memainkan peran penting dalam SEO. Perusahaan besar terkadang sulit dinavigasi. Mungkin tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas SEO. Tidak memiliki kepemilikan biasanya berarti tidak ada pekerjaan yang diselesaikan. Perusahaan yang lebih kecil dapat bergerak lebih cepat, tetapi juga membawa masalah mereka sendiri.

Perusahaan dan organisasi besar Meskipun perusahaan besar memiliki anggaran pemasaran yang besar, mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dari menerima hit (hampir gratis). Ketika datang ke organisasi besar dengan departemen pemasaran (atau e-bisnis) dan departemen TI yang beroperasi secara terpisah, mungkin sulit untuk mengadopsi visi SEO umum. Biasanya, organisasi besar memiliki situs web yang kompleks dan dinamis. Dalam kasus ini, pemasar bergantung pada TI (biasanya tim pengembangan dan infrastruktur web) untuk menerbitkan konten mereka, untuk pemeliharaan situs, dan sebagainya.

Sebagian besar pengembang perangkat lunak atau administrator server web tidak memikirkan SEO. Sebagian besar pemasar saat ini menggunakan SEM (PPC) dan tidak mengetahui semua detail teknis SEO. Di sinilah sedikit pendidikan dan pelatihan menjadi penting. Membentuk tim virtual yang terdiri dari anggota dari masing-masing departemen dapat membantu menyelesaikan masalah ini. Hal ini sering kali diperlukan karena SEO terbaik diperoleh dari keahlian yang diperoleh dari berbagai disiplin ilmu.

Mengadopsi strategi awal dan mengidentifikasi peran dan tanggung jawab dapat membuat perbedaan besar. Sebagian besar pengembang bukanlah copywriter yang mahir. Sebagian besar pemasar tidak memahami apa itu kode respons HTTP. Kadang-kadang pendekatan internal mungkin bukan pilihan terbaik hanya karena tidak ada keahlian internal yang tersedia.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *