Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah Surabaya No ratings yet.

Posted on

Jembatan Merah Surabaya – Jembatan Merah dibuat atas perjanjian Pakubowono II dari Mataram dengan VOC mulai sejak 11 November 1743. Dalam kesepakatan dijelaskan kalau banyak daerah pantai utara, termasuk juga Surabaya, diserahkan ke VOC, termasuk juga Surabaya yang ada dibawah kolonialisme Belanda.

Mulai sejak waktu itu, daerah Jembatan Merah jadi lokasi komersial serta jadi jalan hanya satu yang menghubungkan Kalimas serta Gedung Residensi Surabaya. Dengan kata beda, Jembatan Merah adalah fasilitator yang begitu perlu pada masa itu.

Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah berubaha dengan fisik sekitaran th. 1890an, saat pagar pembatas dirubah dari kayu jadi besi. Sekarang ini, keadaan jembatan yang menghubungkan jalan Rajawali serta Kembang Jepun di bagian utara Surabaya ini nyaris sama dengan jembatan yang lain, dengan warna merah spesifik, sewa mobil surabaya

Baca :

Di sekitaran jembatan, ada banyak bangunan peninggalan Belanda yang lain yang masih tetap digunakan serta terdapat di selatan Jembatan Merah. Diluar itu, ada juga pusat perbelanjaan yang populer di Surabaya yakni, Jembatan Merah Plaza.

Jembatan Merah sempat jadi saksi hidup dari tentara Indonesia, terutama pahlawan-pahlawan Surabaya yang berjuang melawan kolonialisme Belanda. Oleh karenanya, tidak perduli keadaan yang mungkin saja berlangsung hari ini, Jembatan merah yaitu warisan perlu untuk histori Indonesia. Jembatan Merah adalah pahlawan yang masih tetap hidup serta selalu hidup melawan saat, rental mobil surabaya

Demikianlah artikel Jembatan Merah Surabaya dari blog Tokoiklan SEO Website Terima kasih Pula telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel Web Jasa Seo yang singkat ini yang berjudul “Jembatan Merah Surabaya”. Semoga informasi Dari Web Jasa Seo dan Pakar Seo Ahli SEO yang terkandung di dalamnya dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.