Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang No ratings yet.

By | December 25, 2018

Yogyakarta adalah satu daerah yang mempunyai pemimpin seseorang raja. Hingga semua kehidupannya masih tetap mempunyai nilai serta budaya yang tetap dipegang teguh. Salah satunya nilai yang tetap di dukung ialah perasaan cinta pada alam. Melestarikan alam serta mengawasi kearifannya.Oleh karenanya sangat banyak wisata alam yang berada di Jogja. Dari mulai pantai, Gua, Gunung sampai air terjun. Serta semua wisata alam itu masih tetap terbangun keaslian serta keasriannya. Diantaranya ialah Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang.

Baca Juga : Gunung Api Purba Nglanggeran

Obyek wisata yang ada dilereng gunung berapi ini jadi salah satunya wisata alam yang cukuplah disukai. Dengan hawa yang sejuk serta hijau, bertandang di tempat wisata ini bisa menghilangkan depresi akan kegiatan rutin yang capek.Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang ada di desa Hargobinangun, Pakem, Sleman DIY. Tempat obyek wisata sendiri ada di 30 km dari pusat kota Jogja. Untuk ke arah obyek wisata ini pula kurang sulit. Sebab obyek wisata ini ada di ruang wisata kaliurang.

Baca Juga : Pantai Parangtritis

Bila kalian dari kota Jogja, jadi tujukan kendaraan ke Jl kaliurang. Sesudah itu kalian cuma butuh ikuti jalan sampai hingga di pintu gerbang wisata kaliurang. Bila telah tiba kalian akan meniti jarak seputar 600 mtr. untuk berjalan kaku dengan jalan setapak. Nah perjalan itu akan terbayarkan waktu kalian lihat panorama yang demikian asri serta sejuk. Kesegaran air yang terpecik akan temani kalian waktu nikmati serta mensyukuri ciptaan Tuhan.

Baca Juga : Kebun Buah Mangunan

Tempat obyek wisata Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang ada diketinggian 878 mtr. dari permukaan laut. Jadi maklum bila hawa dari sana cukuplah dingin. Untuk tinggi air terjun sendiri sekitas 40 mtr.. Sebab air yang mengalir di air terjun itu datang dari mata air yang ada di kaki gunung merapi, jadi suhu airpun jadi cukuplah dingin. Akan tetapi kalian juga bakal senang. Sebab kesegaran airnya bisa berasa serta jadikan badan jadi fresh. Nah di ruang obyek wisata ini pula terdapat beberapa monyet liar. Tetapi tenang, monyet di tempat ini telah terlatih dengan pengunjung. Jadi tak perlu takut, yang terpenting janganlah mengganggu kegiatan dari monyet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.